Tanggal Posting

  • June 15, 2016

Share

BEDAH BUKU "POLA PIKIR SISTEM"

BEDAH BUKU

Dr.-Ing. Ir. Agus Maryono : Pola Pikir Sistem
Ramadhan Indah di Teknik Sipil (RANAH SIPIL) 1437 H
Universitas Gadjah Mada

Hanggar Departemen Teknik Sipil Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada, 15 Juni 2016 

 
     

Keluarga Mahasiswa Muslim Departemen Teknik Sipil Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada menyelenggarakan bedah buku pada hari Rabu, 15 Juni 2016 Pukul 16.00-17.30 WIB di Hanggar Departemen Teknik Sipil Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada. Acara ini termasuk dalam serangkaian kegiatan Ramadhan Indah di Teknik Sipil (RANAH SIPIL 1437 H) yang membawa tema besar “Be The Winner in The Beautiful Month” ini menghadirkan penceramah-penceramah dari kalangan dosen dan alumni Universitas Gadjah Mada. Acara yang akan mengupas buku “Pola Pikir Sistem” ini dimoderatori oleh Aditya Firmansyah, Menteri Koordinator Internal Keluarga Mahasiswa Departemen Teknik Sipil 2016.

Masalah krisis pola pikir yang terjadi di Indonesia telah menimbulkan kegelisahan di kalangan pemuda dan masyarakat umumnya. Bicara kondisi masyarakat di Indonesia sekarang, identik dengan persoalan kekerasan seksual, korupsi, dan kejahatan lainnya. Pendeknya sumbu berpikir kita dalam menatap proses penting di balik kehidupan itu sendiri, menjadikan Indonesia negara yang “semrawut” dengan berbagai masalah di dalamnya.

Buku “Sistem Pola Pikir” yang ditulis oleh Dr.-Ing. Ir. Agus Maryono ini membahas tentang pola piker sistem, konsep dan implementasinya yang masih langka di masyarakat kita. Banyak permasalah di masyarakat kita yang tak kunjung selesai misalnya kekerasan seksual yang terus muncul, masalah politik dan hukum yang semakin kusut, masalah pendididkan yang belum menemukan jalan terang dan masalah-masalah lainnya.

Kami menyadari bahwa perlu adanya pembenahan pola pikir masyarakat yang dapat merubah kondisi bangsa lebih baik lagi. Oleh karena itu, melalui bedah buku  ini kami ingin mengajak masyarakat khususnya mahasiswa untuk membenahi sistem pola pikirnya di segala bidang.


Sleman, 15 Juni 2016
Panitia Ramandhan Indah di Teknik Sipil (RANAH SIPIL) 1437 H
Universitas Gadjah Mada