Tanggal Posting

  • December 11, 2015

Share

UGM PRESS CLEARANCE SALE DIAPRESIASI PENGUNJUNG MAHASISWA

UGM PRESS CLEARANCE SALE DIAPRESIASI PENGUNJUNG MAHASISWA

Selama 4 hari UGM Press Clearance Sale berlangsung, terlihat banyak pengunjung berlalu-lalang di Showroom UGM Press yang terletak di Jl. Grafika No. 1 Kampus UGM (sebelah timur Fakultas Teknik UGM). Selain menikmati suasana, mereka juga terlihat asyik memilih dan membeli buku. Mereka tertarik mendatangi Showroom UGM Press karena selain buku-bukunya berkualitas, harganya pun murah meriah. "Wah, event kayak gini oke banget. Jadi, kita nggak kerepotan mencari buku-buku penting, apalagi itu buku-buku lama yang sering dijadikan referensi. Di sini lengkap, harganya juga murah, apalagi pas diskon gini," tutur Selly, seorang mahasiswi S-2 UGM asal Pekanbaru.

Tak jauh beda dengan Selly, seorang mahasiswi S-1 UGM semester akhir yang bernama Mega juga mengaku sangat menantikan adanya diskon buku UGM Press. "Diskon 50% lumayan banget pokoknya. Saya bisa beli beberapa buku buat ngerjain tugas akhir. Kalau gini kan bisa tahun baruan dengan tenang, hehe." Gadis yang biasa pergi ke pameran buku itu memborong buku-buku pengetahuan terbitan UGM Press untuk referensi tugas akhirnya.

UGM Press memang sering mengadakan event yang menjembatani masyarakat luas dalam mendapatkan buku-buku referensi berkualitas. Di setiap event-nya tersebut, UGM Press selalu hadir dengan inovasi baru yang kekinian dengan harapan agar masyarakat tidak bosan dan semakin mengenal UGM Press. Selain itu, UGM Press juga mengajak masyarakat untuk ikut serta menyebarkan pengetahuan dengan didukung tema UGM Press, "Ayo Beli Buku Asli!" dan "Ayo Budayakan Membaca!".  

UGM Press Clearance Sale tidak hanya hadir dengan diskon buku, tetapi juga menyajikan lapak buku kejujuran. Di sini, pengunjung dapat memilih buku-buku yang diinginkan, kemudian membayarkan uangnya dengan memasukkannya ke kotak kejujuran. "Saya mau cari buku buat tugas kuliah, eh nemu di lapak kejujuran. Seneng banget deh, apalagi harganya cuma sepuluh ribu. Ini saya mau cari lagi, siapa tahu dapat yang harga lima ribu, hehe," ujar Nurul, mahasiswi swasta usia 19 tahun yang tengah asyik memilih buku di lapak buku kejujuran.

Seorang mahasiswa swasta asal Solo, Anton, juga memberi apresiasi positif terhadap penyelenggaraan UGM Press Clearance Sale. "Koleksi bukunya lengkap, banyak penawaran menarik, dan ada photobooth-nya juga. Benar-benar menarik dan beda dari toko buku lainnya."
Memang benar. Di UGM Press Clearance Sale ini, dengan mengikuti kontes selfie reading, pengunjung berkesempatan memperoleh buku secara gratis yang disediakan penyelenggara. Pengunjung cukup mengikuti kontes selfie reading di stan photobooth. Tawaran menarik lainnya, yaitu bagi pengunjung yang melakukan pembelian buku minimal 100 ribu rupiah, akan mendapatkan gratis 1x print foto ukuran 10R. "Saya berharap event  seperti ini juga ada di kota-kota lain di Indonesia, terutama di kota asal saya," lanjut Anton. (irw-nik).